Pantai Dengan Paduan Tiga Warna Alam


Ragam warna yang dipadukan hingga ke dalam satu lukisan akan terlihat indah karena adanya harmoni. Alam juga memiliki harmoni tersendiri yang bisa dilihat melalui pemandangan alami. Salah satunya adalah paduan tiga warna alam di Tanjung Bira, Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan. Ini adalah pantai yang luar biasa indahnya dan ada banyak orang yang sering membandingkannya dengan Maladewa. Ini satu hal yang menarik dan mungkin Anda juga tertarik untuk berkunjung ke pantai nan indah ini? Ada lebih dari sekedar pemandangan indah yang bisa didapatkan dari pantai yang satu ini.

Satu hal yang dirasa cukup menjadi kendala saat akan berkunjung ke Tanjung Bira adalah transportasi. Saat Anda berminat mengunjungi Tanjung Bira, Anda perlu mencari kendaraan umum untuk menuju Bulukumba dan Anda juga sering harus menunggu terlebih dahulu. Jika Anda memang tidak ingin menunggu, mungkin Anda bisa mencari rental mobil yang bisa mengantar Anda sampai ke Bulukumba. Perjalanan dari Makasar ke Bulukumba terbilang cukup jauh dan memakan waktu. Pagi atau siang hari menjadi pilihan waktu yang tepat untuk memulai perjalanan agar Anda memiliki cukup waktu untuk mencari kendaraan umum yang akan membawa Anda ke Tanjung Bira.

Jika Anda menggunakan jasa rental mobil, Anda bisa minta diantar langsung ke Tanjung Bira untuk melihat paduan tiga warna alam nan cantik. Tidak banyak kendaraan umum yang menuju ke Tanjung Bira dan perjalanan cukup melelahkan. Perjalanan dari terminal Bulukumba ke Tanjung Bira memakan waktu sekitar satu jam. Hal ini disebabkan oleh jalan yang terbilang mengalami kerusakan yang mempersulit laju kendaraan. Sesampainya di Tanjung Bira, Anda bisa melihat keindahan pantai dengan laut yang dihiasi tiga gradasi warna yaitu hijau, biru muda dan biru tua. Benar-benar pemandangan yang cantik. Tidak heran jika turis mancanegara senang berkunjung ke Tanjung Bira.

Selain pantai dengan pasir yang putih bersih dan laut yang indah, pengunjung juga bisa menyelam ke dalam keindahan laut. Snorkeling merupakan kegiatan favorit pengunjung. Anda bisa menyewa perahu untuk berkeliling pantai di Tanjung Bira atau mengelilingi Pulau Liukang Loe. Turis mancanegara yang berkunjung ke Tanjung Bira terkagum-kagum dengan keindahan alam yang ada. Namun jika Anda benar-benar berminat untuk mengunjungi Tanjung Bira, maka Anda perlu membuat satu rencana pasti.

Anda harus menyewa penginapan sebelum Anda sampai dan memastikan bahwa Anda memiliki dana lebih dari cukup. Tanjung Bira memang menawan dan sayang untuk dilewatkan begitu saja. Memang daerah ini masih belum terlalu terkenal namun karena itu jugalah, daerah ini masih cukup tenang untuk satu liburan mengesankan. Nikmati paduan tiga warna alam waktu liburan yang tenang di sana.

0 komentar:

Post a Comment