Beragam Objek Wisata Tanah Air


Indonesia adalah negara yang kaya raya; kaya akan sumber daya alam, bahasa, budaya, dan yang pasti kaya akan keindahan alam. Ibaratnya Indonesia adalah negara dengan kekayaan terkomplit sedunia. Nah, berbicara soal keindahan alamdi Indonesia, ada begitu banyak titik keindahan yang kemudian dijadikan sebagai objek wisata. Bahkan tak sedikit dari objek-objek wisata ini menjadi objek wisata yang mendunia. Kira-kira objek wisata apa saja asli Indonesia yang terkenal hingga ke seluruh penjuru dunia? Berikut informasinya.

Pulau Dewata (Bali)
Siapa yang tak kenal dengan Bali. Sepertinya hampir semua masyarakat dunia pernah mendengar nama Bali. Bahkan mungkin diantara mereka menjadikan Bali sebagai tempat wisata langganan. Tidak kaget memang jika Bali sangat terkenal di kalangan turis mancanegara. Pasalnya Bali memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan. Tak hanya satu, ada begitu banyak spot menarik yang wajib dikunjungi oleh para turis yang sedang berkunjung ke Bali. Sebut saja salah satunya Nusa Dua. Pantainya sungguh indah. Air lautnya berwarna biru terang. Ombaknya yang kecil menjadikan pantai ini tempat yang aman untuk berenang bagi para turis. Sinar matahari hangatnya menjadi alasan tepat bagi para turis mancanegara untuk berjemur.

Raja Ampat, Papua
Nah, ada wisata bahari lainnya yang tak kalah indah dengan Nusa Dua, Bali. Raja Ampat namanya. Raja Ampat cocok sekali untuk para diver. Bisa dibilang Raja Ampat ini surganya para diver. Bagaimana bisa? Para diver dapat menyaksikan keindahan biota laut. Ada yang mengatakan bahwa Raja Ampat menjadi saingan utama keindahan bawah laut Taman Laut Bunaken. Dan tahukah anda, para diver baik diver lokal maupun diver manca harus rela untuk menyelam di sini.

Pulau Komodo, NTT
Pulau Komodo bahkan menjadi salah satu keajaiban dunia. Sesuai dengan namanya, Pulau Komodo ini menjadi hunian bagi ratusan bahkan ribuan ekor Komodo, reptile raksasa warisan zaman purba yang masih eksis hingga sekarang. Selain komodo, hidup juga satwa dan tumbuhan langka lainnya yang dimasukan ke dalam daftar flora dan fauna yang dilindungi. Pesona Pulau Komodo tidak hanya ada pada satwa dan tumbuhan yang menghuninya saja, melainkan alamnya sendiri. Lihat saja pantai Pulau Komodo. Airnya bening biru muda dan pasirnya tampak berwarna pink. Sungguh luar biasa indahnya.

Candi Borobudur, JawaTengah
Bangunan candi peninggalan kerajaan Budha ini memang sangat megah. Setiap material candi disusun dan dihias dengan indahnya hingga membentuk bangunan candi yang besar, kokoh, dan artistik. Anda bisa bayangkan sendiri  bagaimana bisa masyarakat zaman dahulu bisa menyusun batu-batu besar hingga membentuk sebuah candi yang kemudian dinamakan Candi Borobudur? Memang mengagumkan, bukan? kira-kira apalagi objek wisata menarik di Indonesia? Masih ada banyak sekali. Diantaranya adalah Pulau Nias, Istana Maimun, Danau Toba, Taman Nasional Laut Bunak

0 komentar:

Post a Comment